Sabtu, 06 Agustus 2022

Cara Mempromosikan Situs Web Berita

 Mempromosikan situs web berita Anda secara online membutuhkan lebih banyak uji tuntas daripada mempromosikan bisnis yang menjual produk fisik. Seperti nama situs Anda, nama domain Anda harus unik, mudah dikenali, dan mudah diingat orang. Setelah Anda mengatur merek dan membuat konten, langkah selanjutnya adalah mempromosikan artikel berita dan memastikannya dibaca. Salah satu caranya adalah dengan berpromosi melalui media sosial.

Menemukan Berita Terkini di Niche Anda

Situs media sosial seperti Facebook dan Twitter menawarkan kesempatan bagi pembaca untuk terhubung langsung dengan konten web. Buat akun di platform media sosial paling populer. Untuk sindikasi feed berita Anda pada layanan tersebut, ada beberapa prasyarat. Pastikan situs berita Anda memiliki umpan RSS/Atom. Dengan RSS/Atom feed berguna, buat akun menggunakan layanan "TwitterFeed." Ikuti instruksi dan tautkan umpan RSS/Atom ke Facebook dan Twitter Anda. Setiap kali Anda menerbitkan artikel, artikel itu muncul di Facebook dan Twitter secara otomatis.

Perbaiki Berita Anda Dengan Tablet

Jika sudah nyaman, pastikan untuk masuk ke akun Anda dan berinteraksi dengan pembaca dan calon pembaca.


Di halaman penggemar Facebook, ada interaktivitas pribadi yang terbatas antara administrator halaman dan penggemar. Facebook menarik lebih banyak pertumbuhan organik. Anda mempromosikan artikel di halaman penggemar situs Anda dan menunggu orang untuk "menyukai" Anda: itu bukan formula untuk sukses. Anda dapat melakukan lebih banyak dengan halaman penggemar Facebook -- lebih banyak lagi.


Pertimbangkan untuk menjalankan iklan bersponsor untuk situs berita Anda. Hal ini memungkinkan situs Anda untuk menerima eksposur pada profil pengguna dari mereka yang berada dalam target demografis Anda. Iklan Facebook menawarkan peluang bisnis untuk menyiarkan iklan berdasarkan rentang usia, lokasi, dan minat tertentu. Anda juga akan melihat taksiran yang sangat terperinci tentang berapa banyak orang yang akan "dijangkau" oleh iklan Anda. Perkiraan tersebut akan berguna saat menyusun presentasi untuk calon pengiklan. Sebelum Anda menginvestasikan uang di Iklan Facebook, pertimbangkan sifat situs berita Anda. Jika situs berita Anda menarik bagi demografis terbatas atau niche, Anda harus fokus pada mempromosikan situs Anda secara gratis dengan menggunakan Twitter dan mengirimkan situs Anda ke mesin pencari.


Kritik terhadap program periklanan Facebook mengatakan bahwa iklan Facebook terlalu bijaksana dan tidak terlalu menarik. Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu memiliki salinan iklan yang secara emosional akan menginvestasikan orang untuk membaca berita di situs web Anda. Berpikirlah seperti seseorang di meja berita. Anda memerlukan tajuk utama yang menawan dan salinan penggoda singkat yang membawa orang kepada Anda. Pertimbangkan menyebutkan tonggak untuk publikasi Anda ("Lebih dari dua juta pelanggan!") dan mengumumkan/mengingatkan pembaca potensial dari bagian akal (yaitu Baris). Salinan teaser Anda harus jelas dan fokus pada satu subjek. Jangan ragu untuk memasang iklan yang mengumumkan hadiah dan kontes yang diadakan oleh publikasi Anda. Mengiklankan situs berita di Facebook akan selalu trial and error, tetapi kemungkinan mendapatkan pengunjung baru akan meningkat bila Anda berinvestasi dalam kampanye iklan yang lebih panjang. Tweak terus konten iklan Anda sampai Anda menemukan kata-kata dan demografi yang tepat.


Konten halaman Facebook Anda membutuhkan pemeliharaan konstan. Anda perlu mengisi halaman Facebook Anda dengan artikel berita secara teratur. Pastikan untuk berinteraksi dengan pembaca Anda secara teratur dan berkomunikasi dengan mereka. Interaksi manusia adalah tren media sosial yang populer untuk bisnis. Dorong pembaca dan pemirsa untuk tidak hanya melihat konten Anda, tetapi juga berkomentar dan terlibat dengan cara lain. Misalnya, pembaca merespons visual yang menawan dengan baik -- seperti yang mereka lakukan di publikasi cetak. Pembaca cenderung menanggapi foto pemandangan yang menakjubkan dan berwarna-warni, foto makanan, dan potret abadi yang dapat dikaitkan dengan pembaca. Lebih disukai bahwa visual yang Anda unggah di halaman Facebook Anda berhubungan dengan artikel di situs web Anda. Tindak lanjuti dengan beberapa teks yang mendorong orang untuk memeriksa artikel dan fitur Anda.


Twitter membawa hal-hal ke tingkat berikutnya. Layanan media sosial populer memungkinkan situs berita untuk berinteraksi dengan orang-orang secara langsung. Manfaatkan fitur yang dimiliki Twitter, seperti opsi "Temukan Orang". Jika Anda memiliki akun email Gmail, Yahoo, atau AOL yang memiliki kontak, gunakan akun email tersebut dan Twitter akan mencari kontak yang juga memiliki akun Twitter. Pastikan untuk "mengikuti" mereka yang sudah mengikuti Anda di Twitter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar